Balai TN Gunung Rinjani mengadakan lomba foto dan video dengan tema

Balai TN Gunung Rinjani (TNGR) mengadakan lomba foto dan video dengan tema “The Beauty of Nature and Culture” dengan total hadiah Rp 30 juta yang terbagi dalam 3 kategori yakni :

  1. Kategori foto smartphone,
  2. Kategori foto DSLR & mirrorless,
  3. Kategori video.

Terdapat 8 sub tema yang diperlombakan yaitu:

  1. Ekonomi masyarakat lingkar Rinjani (human interest),
  2. Landscape,
  3. Ekologi,
  4. Biodiversity,
  5. Budaya,
  6. Geologi,
  7. Pendakian, dan
  8. Pariwisata

Lomba ini bisa diikuti oleh semua pengguna instagram, para peserta mengikut lombakan foto orisinal hasil karya sendiri yang diambil menggunakan smartphone dan atau DSLR/Mirrorless. Terdapat beberapa syarat dan ketentuan untuk foto dan video yang dihasilkan dari masing-masing kamera tersebut, diantaranya :

  1. Foto dan video merupakan hasil karya sendiri yang diambil pada rentang waktu 2018 sampai dengan 2020
  2. Foto diambil menggunakan kamera smartphone dan atau kamera DSLR/mirrorless, tidak diperbolehkan untuk menggunakan editing dan filter kecuali untuk cropping dan pencahayaan,
  3. Foto atau video yang diikut lombakan maksimal 3 dalam satu kategori dan belum pernah memenangkan lomba foto atau video sejenis.

Periode lomba foto dan video berlangsung mulai tanggal 1-31 Agustus 2020 dengan masa penjurian dilaksanakan pada tanggal 1-6 September dan pemenang lomba akan di umumkan pada tanggal 7 September 2020. Setiap foto pasti punya cerita. Peserta menuliskan keterangan atau caption yang menarik dibalik foto yang diperlombakan, karena itu akan menjadi salah satu kriteria penilaian. Peserta diperbolehkan mengirimkan maksimal 3 foto atau 3 video pada masing-masing kategori yang diperlombakan. Jangan lupa untuk menyertakan hastag di bawah foto-foto yang diperlombakan untuk memudahkan dewan juri mencarinya. Foto dan video itu akan menjadi bahan edukasi tentang Rinjani.


Untuk lebih jelasnya bisa klik link disini, atau informasi lebih lanjut dapat dipantau di:
IG : @gunungrinjani_nationalpark
Twitter: @tnrinjani
FB :balaitngr
FP: tnrinjani
Web: rinjaninationalpark.id
Telpon: (0370) 641155
Foto dan video dikirim juga ke e-mail: lombafototngr2020@gmail.com.

 

Sumber: Balai TN Gunung Rinjani

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini