Pembersihan OWA Deles Indah, Sebagai Upaya Menjaga Kebersihan dan Kerapian OWA

Klaten, 29 Juli 2020. Kebersihan menjadi sebuah parameter yang mudah dilihat dari sebuah Obyek Wisata Alam (OWA).   Pengelolaan OWA yang baik pasti harus bersih dan tertata rapi.  Demikian juga dengan OWA Deles Indah, yang berlokasi di Kecamatan Kemalang, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Selama pandemi Covid19 OWA Deles Indah ini tidak menerima kunjungan, sejak pertengahan Maret 2020 hingga saat ini.  Akan tetapi kegiatan bersih-bersih OWA menjadi sebuah rutinitas dari rekan-rekan Taman Nasional Gunung Merapi (TNGM) untuk senantiasa menjaga kebersihan dan kerapian OWA. 

Dalam rangka Road to HKAN 2020, pada Rabu, 29 Juli 2020, segenap pegawai TNGM beserta Masyarakat Mitra Polhut (MMP) Desa Sidorejo, Desa Tegalmulyo, Desa Balerante, Kecamatan Kemalang, melaksanakan kerja bakti untuk membersihkan OWA Deles Indah.  Kegiatan pembersihan OWA ini selain sebagai kegiatan rutin, juga sebagai upaya untuk mempersiapkan reaktivasi OWA.  Kerja bakti pembersihan OWA ini juga telah dilaksanakan di OWA Jurang Jero (Kecamatan Srumbung, Kabupaten Magelang) pada hari Jumat, 10 Juli 2020, serta OWA Tlogo Muncar (Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman) pada hari Jumat, 17 Juli 2020 yang lalu.

Sumber: Balai Taman Nasional Gunung Merapi

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini