Sosialisasi Terhadap Masyarakat Sekitar TWA Sungai Dumai

Senin, 13 Juli 2020

Pekanbaru, 13 Juli 2020 – Petugas Resort Dumai, Staf Seksi Konservasi Wilayah IV Dumai Balai Besar KSDA Riau dan Mahasiswa PKL dari Fakultas Kehutanan Universitas Sumatera Utara melakukan patroli rutin di lokasi yang terdapat banyak aktivitas masyarakat di Kawasan Taman Wisata Alam Sungai Dumai, tepatnya di belakang Bandara Pinang Kampai Dumai, di Jalan Batu Bintang dan Jalan Dumai Motor di Kelurahan Tanjung Palas serta Jalan Pomproy di Kelurahan Bukit Timah, pada Kamis (8/7).

Tim patroli melakukan sosialisasi terhadap masyarakat yang beraktifitas di kawasan konservasi tentang fungsi hutan, serta pencegahan kebakaran hutan dan lahan. Tim juga memberikan Surat Peringatan dan Surat Pernyataan kepada masyarakat yang beraktivitas di dalam kawasan TWA Sungai Dumai untuk tidak melanjutkan aktivitas illegalnya di kawasan konservasi tersebut.

Tim melanjutkan dengan melakukan pengecekan rambu - rambu Penataan Blok dan Pal Batas TWA Sungai Dumai dengan dibantu oleh Mahasiswa PKL sekaligus melatih mereka bekerja di lapangan.

Sumber : Balai Besar KSDA Riau

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini