Bangkai Buaya Muara Ditemukan Di Dusun Papora

Senin, 13 Juli 2020

Seram Bagian Barat, 11 Juli 2020. Ditemukan seekor bangkai Buaya Muara (Crocodylus porosus) di Dusun Papora, Negeri Luhu, Kecamatan Huamual, Kabupaten Seram Bagian Barat, Provinsi Maluku. Tepatnya pada pukul 10:30 WIT salah satu masyarakat Negeri Luhu yang akan hendak berangkat menuju kebun melihat seekor buaya berada disekitaran hutan mangrove. Melihat hal itu selanjutnya masyarakat tersebut segera memberi tahu beberapa masyarakat yang berada tidak jauh dari lokasi untuk bersama-sama melihat kondisi buaya tersebut.

Setelah didekati, ternyata buaya tersebut sudah dalam kondisi mati. Pukul 11:40 WIT, Aparat Pemerintahan Negeri Luhu menghubungi Kepala Resort Piru yang berada di Kota Piru perihal ditemukannya bangkai buaya di Dusun Papora. Hingga pada pukul 17:00 WIT, setelah dilakukan observasi oleh petugas Polhut dari Resort Piru Balai KSDA Maluku, buaya tersebut dimusnahkan dengan cara dikubur di lokasi yang tidak jauh dari tempat penemuannya.

Dari hasil observasi yang sudah dilakukan, diketahui bahwa buaya tersebut memiliki panjang 325cm dan tidak ditemukan adanya luka yang diakibatkan oleh benda tajam atau benda tumpul. Kemungkinan buaya tersebut sudah mati sekitar 2 hari lalu, hal ini dapat dilihat dari kondisi tubuhnya yang masih bagus dan belum tercium bau bangkai.

Sumber : Balai KSDA Maluku

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini