Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat, BBKSDA Papua Beli Produk-Produk Desa Binaan dan Kelompok Kemitraan Konservasi

Jayapura, 30 Juni 2020. Dalam rangka membantu masyarakat selama masa pandemi Covid-19, Balai Besar KSDA Papua membeli produk-produk Desa Binaan Kena Nembey dan Kelompok Kemitraan Konservasi Tongrid Messi. Hal ini sesuai arahan Direktur Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem. Transaksi jual beli berlangsung pada Selasa, (30/6) di kantor Balai Besar KSDA Papua. Mayoritas produk masyarakat desa binaan adalah makanan olahan dari tanaman lokal, seperti sagu, pisang, keladi, betatas, dan kelapa. Produk-produk ini akan digunakan sebagai penambah daya tahan tubuh bagi ASN lingkup Balai Besar KSDA Papua.

Dari Desa Binaan Kena Nembey, Balai Besar KSDA Papua membeli 260 kemasan makanan olahan, juga lima produk suvenir imitasi cenderawasih. Total nilai pembelian sebesar Rp. 15.000.000. Sementara dari Kelompok Kemitraan Konservasi Tongrid Messi, Balai Besar KSDA Papua membeli 126 kemasan makanan olahan, dengan total nilai Rp. 10.000.000.

Kepala Balai Besar KSDA Papua, Edward Sembiring, S.Hut., M.Si., mengharapkan pembelian produk masyarakat ini dapat mengurangi dampak minimnya pendapatan kelompok desa binaan dan kemitraan konservasi akibat pandemi Covid-19. Edward mengatakan, “Wabah Covid-19 ini mesti kita hadapi bersama, dan tetap produktif dalam melakukan usaha ekonomi. Dengan membeli produk-produk ini kami harapkan dapat meningkatkan taraf perekonomian masyarakat di desa binaan dan kelompok kemitraan konservasi, sehingga dapat mengurangi aktivitas masyarakat di dalam kawasan konservasi.”

Sumber          : Balai Besar KSDA Papua

 

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini