Dukung Gugus Tugas COVID-19 Sumba Timur, Balai TN Matalawa Beri Bantuan

Waingapu, 3 April 2020. Penanganan wabah COVID-19 tidak hanya menjadi tanggung jawab Gugus Tugas di masing-masing daerah tetapi juga menjadi tanggung jawab bersama seluruh warga negara. Instansi pemerintahan pun diharapkan dapat turut membantu dengan disiplin mengikuti arahan yang telah diberikan serta memberikan informasi yang bersifat positif kepada masyarakat.

Balai Taman Nasional Manupeu Tanah Daru dan Laiwangi Wanggameti (TN Matalawa) secara khusus memberikan bantuan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumba Timur yang menjadi leader dalam penanganan COVID-19 di Kabupaten Sumba Timur. Bantuan yang diserahkan Kepala Balai TN Matalawa diterima secara langsung oleh Kepala BPBD yang terlihat sangat sibuk setelah melakukan pemeriksaan di Pelabuhan Ferry Waingapu. Bantuan yang diserahkan antara lain: penyemprot disinfektan, larutan pencampur disinfektan, sabun cuci tangan, dan sarung tangan.

Kepala BPBD mengucapkan terima kasih atas seluruh bantuan yang diberikan TN Matalawa dan berharap seluruh pegawai TN Matalawa dapat membantu meredakan wabah COVID-19 dengan mengikuti protocol-protokol kesehatan yang sudah dikeluarkan oleh Kementerian Kesehatan. Penyerahan bantuan hanya melibatkan sedikit pegawai dan dilakukan dalam waktu yang sangat singkat demi meminimalisir resiko penularan COVID-19.

Sumber: Balai Taman Nasional Manupeu Tanahdaru dan Laiwangi Wanggameti (TN Matalawa)

Link video: https://www.youtube.com/watch?v=pCuGYjMHdEw

 

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini