Kunjungan Wisata di Taman Nasional Bunaken Resmi Ditutup

Bunaken, 24 Maret 2020. Berkenaan dengan perkembangan terkini penyebaran covid-19 di Indonesia sebagaimana diumumkan Presiden dan Pemerintah Pusat, serta memperhatikan Surat Edaran Menteri LHK No. 01/MENLHK/SETJEN/SET.1/3/2020 tentang pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di Kementerian LHK. Oleh karena hal tersebut, maka Balai Taman Nasional Bunaken melakukan Penutupan Sementara Kunjungan Wisata di Dalam Kawasan Taman Nasional Bunaken yang meliputi Pulau Bunaken, Manado Tua, Mantehage, Nain, Siladen dan perairannya, serta perairan Poopoh, Arakan, Wawontulap dan Popareng terhitung mulai tanggal 24 Maret 2020 sampai dengan tanggal 29 Mei 2020 sesuai surat pengumuman nomor : PG. 02/BTNB/TU/UM/3/2020.

Tim Balai TN Bunaken bekerja sama dengan Kepolisian Bunaken kepulauan dan puskesmas buanken kepulauan, serta pemerintah setempat melakukan sosialisasi kepada masyarakat Pulau Bunaken mengenai pencegahan virus corona dan penutupan TN Bunaken.

Selain itu, tim dari TN Bunaken melakukan pendataan dive resort yang masih memiliki tamu baik dari mancanegara maupun nusantara. Pengumuman penutupan sementara TN Bunaken telah disampaikan kepada seluruh dive centre yang berada di Pulau Bunaken dan sekitarnya. Hal ini ditanggapi dengan baik oleh masyarakat setempat. Markus (32) mengaku mendukung pemerintah untuk menutup kegiatan pariwisata di Pulau Bunaken karena virus corona sudah sangat meresahkan masyarakat setempat.

Kapolsek Bunaken Kepulauan Denny Mosey juga menghimbau kepada masyarakat agar jangan percaya kepada hoax yang beredar di media sosial, dan menghimbau agar masyarakat tidak melakukan kegiatan perkumpulan yang dapat mempercepat penyebaran virus.

Sumber: Balai Taman Nasional Bunaken (-Heni Sulastri, S. Hut-PEH Pertama)

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini