Mengajak Mahasiswa Lintas Negara Peduli Lingkungan dan Satwa di SFF Bunder

Yogyakarta 15 Januari 2020, Sebanyak 33 orang mahasiswa lintas negara yang tergabung dalam AIESEC UPN Veteran berkunjung di Stasiun Flora Fauna Bunder, kawasan penyelamatan satwa yang dikelola Balai KSDA Yogyakarta, Kamis (9/01/2020). AIESEC merupakan organisasi global, not for profit, non politik, independen dan juga salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa di UPN “Veteran” Yogyakarta.

Kunjungan ke SFF Bunder dimaksudkan untuk mengembangkan potensi mahasiswa agar peduli dengan issue global serta sebagai upaya edukasi untuk meningkatkan kepedulian generasi muda terhadap lingkungan dengan berperan sebagai volunteer penyelamat satwa.

Saat kunjungan tersebut, mahasiswa AIESEC UPN Veteran juga terlibat langsung dalam pelaksanaan kegiatan di SFF Bunder seperti membersihkan kandang, memberi pakan burung (SFF dan Wanagamapaksi), membersihkan kandang rusa dan memberi makan rusa, memanen rumput kalanjana, pemeriksaan medis, dan menanam rumput dan tanaman keras.

Kepala Balai KSDA Yogyakarta, M. Wahyudi menyampaikan pentingnya kepedulian terhadap lingkungan oleh generasi muda.” Issue global tentang lingkungan menjadi concern dunia saat ini, dan membutuhkan perhatian berbagai pihak. Melalui kunjungan ke SFF bunder ini, generasi muda lintas negara dapat melihat langsung bagaimana proses penyelamatan dan pemeliharaan satwa yang dilakukan Balai KSDA Yogyakarta.” untuk mendukung program seperti ini, perlu adanya peningkatan kapasitas SDM dalam berbahasa asing untuk memudahkan komunikasi. Perlu juga disusun paket kegiatan voluntir sehingga nantinya dapat dijadikan acuan untuk kegiatan selanjutnya.” Jelasnya.

Sumber : Y. Andie Chandra (PEH Balai KSDA Yogyakarta)

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini