Kunjungan Kepala Balai Besar ke Lokasi Kemitraan Konservasi di Resor Sekoci Lepan

Besitang, 3 Desember 2019 - Bertempat di Kantor BPTN Wilayah III Stabat, Kepala Balai Besar Ir. Jefry Susyafrianto, MM melakukan evaluasi perkembangan pelaksanaan Kemitraan Konservasi di Resor Sekoci Lepan pada Selasa (3/12).

Rapat dihadiri struktural Balai Besar, BPTN Wilayah III Stabat, petugas wilayah dan Mitra YOSL-OIC, WCS-IP, PETAI. Agenda rapat berupa evaluasi membahas capaian pelaksanaan Pemulihan Ekosistem (PE) oleh 11 Kelompok Tani Hutan Konservasi (KTHK) mitra TN Gunung Leuser yang saat ini pelaksanaannya didukung oleh YOSL-OIC.

Rabu (4/12), Menindaklanjuti rapat evaluasi di hari sebelumnya, Kepala Balai Besar TNGL didampingi pejabat struktural Balai Besar meninjau langsung lokasi Kemitraan Konservasi di Lapangan. Kepala Balai Besar berdialog dengan 11 ketua KTHK untuk menjaring masukan dan kendala-kendala yang dirasakan oleh kelompok.

“Pelaksanaan Kemitraan Konservasi harus dilaksanakan secara Bersama sesuai dengan hak dan kewajiban yang tertuang dalam perjanjian kerjasama. Kedepannya Balai akan meningkatkan pendampingan yang didukung oleh mitra untuk mewujudkan kemandirian kelompok dan keterlibatan Pemerintah Daerah juga akan ditingkatkan” ujar Jefry sebagai penutup dialog.

 

Kegiatan diakhiri dengan meninjau aktivitas kelompok tani hutan konservasi dan melihat lokasi pembibitan serta pohon yang telah ditanam di lapangan.

 

Sumber: Balai Besar TN Gunung Leuser

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini