Sambut Musim Biak Curik Bali

Minggu, 17 November 2019

Kamis, 14 November 2019 - Labuan lalang, SPTN wil.3. Salah satu mandat dari pengelolaan TN. Bali Barat (TNBB ) adalah menjaga dan mempertahankan populasi Curik Bali yang merupakan satwa endemik di Pulau Bali.

Upaya yang dilakukan untuk mengetahui kondisi Curik Bali adalah dengan cara monitoring populasi Curik Bali di alam, salah satunya yang dilaksanakan di SPTN wilayah III Labuan Lalang. Pelaksanaan monitoring mingguan sdh menjadi rutinitas bagi petugas TNBB di site pelepasliaran, bersama Kepala Balai TN. Bali Barat, Kepala SPTN Wilayah III Labuan Lalang kegiatan monitoring populasi Curik Bali yang difokuskan di site pelepasliaran Labuan Lalang.

Dari hasil monitoring yang telah dilakukan terpantau sebanyak 144 ekor populasi Curik Bali di area Labuan Lalang. Perkembangan Curik Bali dari waktu ke waktu terus mengalami peningkatan populasi. Hal ini tidak lepas dari peran serta dari semua pihak dalam menjaga dan melestarikan keberadaan Curik Bali di alam.

Salah satu upaya dalam peningkatan populasi Curik Bali adalah menjamin ketersediaan sumber pakan, keamanan dan feeding ground. Upaya pembinaan habitat dan pemasangan nesting box yang berfungsi sebagai tempat bersarangnya burung Curik Bali.

Dengan kepedulian dan keterlibatan semua pihak untuk kelestarian Curik Bali diharapkan dapat meningkatkan kualitas populasinya di alam. Salam lestari

 

Sumber: Balai TN Bali Barat

#CurikBali #AyoKeTamanNasional #BaliBarat

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini