”SAUNG” Bantu Guru Perbatasan

Minggu, 17 November 2019

Long Alango, 17 November 2019 - Berbahagialah siswa-siswi yang dapat mengenyam sekolah di perkotaan dengan segala faslitas dan pengajar terbaik. Hal berbeda dirasakan siswa-siswi yang berada di perbatasan Kalimantan. Menginjak bulan ke 4 Semester 1 tahun ajaran 2019/2020 ini saja, siswa kelas 9 SMPN Bahau Hulu belum pernah mendapatkan pelajaran matematika dikarenakan kekosongan guru.

Saat pelajaran matematika, siswa-siswi tersebut 'hanya' diminta mencatat buku KTSP secara bergiliran karena buku yang tersedia hanya berjumlah 5 buah sedangkan jumlah siswa kelas 9 berjumlah 30 orang serta tanpa ada guru yang menerangkan atau menjelaskan pelajaran tersebut.

Hari ini, sebanyak 10 siswa menyambangi SAUNG (Sekolah Alam Ujung Negeri). Mereka meminta di ajarkan pelajaran matematika. Personil SPTN Wilayah II yang tak lagi sedang bertugas tampak tekun mengajarkan pelajaran tersebut tahap demi tahap. Tak hanya matematika, jadwal belajar bersama untuk beberapa pelajaran lain pun telah disusun.

Keinginan kuat putra-putri penyangga untuk bersekolah di tengah keterbatasan ini menjadi spirit personil Balai TN. Kayan Mentarang untuk memberikan kontribusi dalam pembangunan SDM di perbatasan melalui SAUNG. SDM Unggul Indonesia Maju.

 

Sumber: Balai TN Kayan Mentarang

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini