TN Tesso Nilo Lakukan Penilaian Efektifitas Pengelolaan Kawasan Tahun 2019

Jumat, 08 November 2019

Pangkalan Kerinci, 6 November 2019 – TN. Tesso Nilo melaksanakan kegiatan self assesment penilaian efektifitas pengelolaan kawasan TN. Tesso Nilo dengan metode METT (Management Effectiveness Tracking Tool) di kantor Balai TN. Tesso Nilo.

Kegiatan ini diselenggarakan ileh urusan evaluasi dan laporan (Evlap) Balai TN. Tesso Nilo. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh kepala balai TN. Tesso Nilo, Ir. Halasan Tulus, dan diikuti oleh Kasubbag TU, Ka SPTN I dan II serta seluruh pegawai dan Staff TN. Tesso Nilo.

Tujuan dari kegiatan METT TN. Tesso Nilo tahun 2019 tersebut adalah untuk melakukan pengkajian tingkat effektifitas pengelolaan sesuai dengan visi, misi dan tujuan pengelolaan yang telah ditentukan sebelumnya oleh Balai TN. Tesso Nilo.

Pertemuan dengan metode diskusi berjalan dengan baik. Peserta berdiskusi untuk memberikan nilai dari 30 pertanyaan yang terbagi lagi menjadi pertanyaan cabang. Pertanyaan berkisar pada informasi umum, ancaman, dan efektifitas pengelolaan. Penilaian ini juga sangat bernilai karena dapat dimanfaatkan untuk melihat sejauh mana kelebihan dan kekurangan dalam proses pengelolaan kawasan dan yang lebih penting lagi adalah bagaimana menindaklanjuti hal-hal yang teridentifikasi dalam penilaian tersebut. Dari kegiatan yang dilaksanakan diperoleh nilai 71, hal ini menunjukkanbahwa pengelolaan TN. Tesso Nilo sudah cukup efektif.

Kepala Balai TN. Tesso Nilo Bapak Ir. Halasan Tulus menyampaikan, “Self assesment METT yang kita lakukan berguna bagi kita sebagai pengelola kawasan khususnya untuk melihat kekuatan dan kelemahan kita dalam mengelola kawasan sehingga kita bisa merencanakan dan mencari jalan keluar untuk menyelesaikan masalah tersebut. TN. Tesso Nilo berkomitment untuk mengelola kawasan secara efektif dan berinovasi sesuai dengan permasalahan yang ada dilapangan”.

Sumber: Balai Taman Nasional Tesso Nilo

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini