Koordinasi Penanganan Konflik Satwa atau Rescue dengan Muspika dan Masyarkat di Kecamatan Kotanopan

Mandailing Natal, 10 Oktober 2019. Seringnya kasus konflik antara manusia dan satwa liar di TN. Batang Gadis khususnya di Mandailing Natal telah melibatkan semua pihak. Koordinasi Penanganan Konflik Satwa atau Rescue dengan Muspika dan Masyarakat di Kec. Kotanopan yang merupakan wilayah kerja SPTN Wilayah II Kotanopan, koordinasi ini dilaksanakan di tiga tempat berbeda anatara lain : di Koramil XIV, Kapolsek Kotanopan dan Kantor Camat Kotanopan.

Tim koordinasi Penanganan Konflik Satwa atau Rescue dengan menemui langsung Danramil Kapt. Misran Edi, ND. Danramil antusias dengan pelaksanaan kegiatan ini karena berkaitan pelatihan dengan penanganan konflik mengingat wilayah Koramil XIV yang berada di 5 kecamatan yang berpotensi adanya konflik satwa. Danramil bersedia mengikuti kegiatan pelatihan dan penanganan konflik satwa yang akan dilaksanakan. Koordinasi kemudian dilanjutkan ke kantor Kapolsek Kotanopan. Kapolsek Kotanopan AKP. Indra Sakti bersedia untuk mengikuti kegiatan pelatihan dan penanganan konflik satwa, beliau menyampaikan untuk  pembentukan satgas konflik satwa berdasarkan wilayah kerja.

Tim Koordinasi TNBG melanjutkan rangkaian kegiatan penanganan konflik satwa ke kantor camat Kotanopan. Tim melakukan diskusi bersama dengan sekretaris camat (Sekcam) Bapak Alpin S. Hasibuan . Tim menyampaikan tujuan dari kegiatan ini yaitu kedepan nya penanganan konflik satwa semakin cepat tanggap dan itu harus didukung oleh pihak muspika kec. Kotanopan, karna ini juga merupakan sinergitas kolaboratif penangann konflik satwa antara pihak TNBG dengan muspika kecamatan.

Sumber: Balai Taman Nasional Batang Gadis

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini