BKSDA NTB dan Pemerintah Kab. Sumbawa Barat untuk TWA Danau Lebo Taliwang

Taliwang, 11 September 2019 - Bertempat di TWA Danau Rawa Taliwang Rabu 11 September 2019 dilaksanakan Koordinasi Pelaksanaan Pemulihan Ekosistem TWA Danau Rawa Taliwang yang dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumbawa Barat, Bapak DR. Ir. H. W. Musyafirin, M.M. dan Fud Syaifuddin, S.T. didampingi OPD terkait dan Balai Wilayah Sungai Nusa Tennggara I. BKSDA NTB selaku pengelola kawasan juga turut hadir yang diwakili oleh KSBTU Lugi Hartanto, S.P., M.Sc. dan Kepala SKW II Sumbawa Arap, S.P dan staf.
Rapat koordinasi ini merupakan kelanjutan dari kunjungan Wakil Bupati ke Kantor BKSDA NTB di Mataram beberapa waktu lalu. Rapat lanjutan ini bertujuan untuk meningkatkan percepatan pelaksanaan Perjanjian Kerjasama Pemulihan Ekosistem  TWA Danau Rawa Taliwang antara Pemda Kab. Sumbawa Barat, BKSDA NTB dan BWS langsung di lokasi kegiatan tersebut dilaksanakan.
Pemerintah Daerah Kab. Sumbawa Barat melalui Bupati dan Wakil Bupati mengapresiasi perkembangan pelaksanaan pemulihan ekosistem yg telah dilakukan dan adanya dukungan masyarakat serta mendorong peran para pihak agar bisa ditingkatkan. Pada kesempatan tersebut disampaikan pula kendala kendala di lapangan yg dihadapi. Para pihak berkomitmen akan bersinergi dan mendorong pihak masyarakat dan lembaga lain dapat mendukung dan membantu percepatan progrqm tersebut.
Keseriusan Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat melalui komitmen untuk membantu mencari solusi semua kendala dan permasalahan pelaksaanaan pemulihan ekosistem khususnya permasalahan sosial jika dalam pelaksanaan kegiatan muncul kendala sosial masyarakat.
Harapan bersama para pihak, ekosistem TWA Danau Rawa Taliwang dapat dipulihkan sehingga kesejahteraan masyarakat melalui pemberdayaan masyarakat bidang pariwisata, perikanan dan bidang lainnya dapat meningkat untuk menjadi motivasi dan semangat bersama. Sumber : BKSDA NTB

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini