Haru Mewarnai Pisah Sambut di Aketajawe Lolobata

Sofifi, 20 Agustus 2019 - Perpisahan itu akan selalu ada, karena kita pernah berjumpa, bersama, dalam canda, tawa dan bahagia. Setiap tetes air mata yang tertumpah di hari ini, akan menjadi saksi atas jalinan erat yang selama ini kita simpul seerat-eratnya. Mungkin kalimat tersebut adalah kalimat yang cocok untuk menggambarkan suasana yang sedang dialami keluarga besar Balai Taman Nasional Aketajawe Lolobata pada acara pisah sambut hari ini yang merupakan serangkaian acara serah terima jabatan sebelumnya di Batam pada perayaan HKAN tepatnya tanggal 8 Agustus 2019. Acara pisah sambut Kepala Balai Taman Nasional Aketajawe Lolobata Muhammad Wahyudi, S.P., M.Sc kepada Kepala Balai yang baru Tutut Heri Wibowo, S.Hut., M.Eng berlangsung dengan lancar.

Bapak Wahyudi menjabat sebagai Kepala Balai Taman Nasional Aketajawe Lolobata sejak tahun 2017 hingga tahun 2019. Dalam menyampaikan sambutan yang dilakukan selama kurang lebih 15 menit tersebut seketika membuat para tamu dan stafyang hadir tampak haru, mengingat keakraban selama kurang lebih 1 tahun 10 bulan silam. Ditambah lagi ketika agenda masuk pada pemutaran film dokumenter mengenai perjalanan serta pencapaian Bapak Wahyudi selama menjabat sebagai Kepala Balai Taman Nasional Aketajawe Lolobata. Banyak pelajaran berharga yang diperoleh selama beliau menjabat. “Beliau bukan hanya sebagai pemimpin, tetapi beliau sejatinya seperti kakak bagi kami.” ujar Pak Fidin selau staf di kantor Balai Taman Nasional Aketajawe Lolobata.

Acara pisah sambut yang dihadiri oleh Pemda,TNI Polri, NGO dan staf Taman Nasional tersebut diakhiri dengan penyerahan cinderamata dari staf dan tamu undangan yang dilanjutkan dengan melakukan goyang tobelo, goyang bunga rampe, goyang wayase serta goyang metikei untuk mempererat persaudaraan dan sebagai wujud pelestarian budaya di Maluku Utara.

Selamat jalan serta sukses selalu ditempat yang baru untuk Bapak dan Ibu Wahyudi,

Selamat datang dan selamat bergabung Bapak dan Ibu Heri di Balai Taman Nasional Aketajawe Lolobata…

 

Sumber: Nur Indah Apriliyani (CPNS Calon Polhut) - Balai TN Aketajawe Lolobata

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini