74 Meter Merah Putih Membentang di Pulau Sidu, Bentang Alam Rimbang Baling

Kampar, 21 Agustus 2019 - 17 Agustus adalah tanggal bersejarah bagi seluruh rakyat Indonesia. Sebagai wujud kecintaan kepada NKRI dan penghargaan kepada para pejuang kemerdekaan, Balai Besar KSDA Riau bersama Laskar Penggiat Ekowisata Riau mengajak kawula muda peduli lingkungan bersama membentangkan bendera Merah Putih sepanjang 74 meter di pulau Sidu yang berada di persimpangan sungai Subayang dan sungai Sidu bentang alam Rimbang Baling, Kec. Kampar Kiri Hulu, Kab. Kampar, Prov. Riau. 

Lebih dari 70 kawula muda bersama sama membentangkan bendera  tersebut di daratan kemudian mengangkatnya dan mengibar kibarkan bendera tersebut, lalu secara berlahan menuju ke sungai dengan merah putih tetap membentang.

Bintang Hutajulu, sebagai koordinator di lapangan menyampaikan bahwa tujuan dari yang dilakukan para kawula muda adalah untuk memberi pemahaman kepada mereka bahwa kemerdekaan mempunyai kewajiban mengisi, termasuk mengisi diri dengan mengetahui arti  pentingnya konservasi alam sehingga kegiatan tersebut dilakukan di bentang alam rimbang baling.

Merah putihku....

Telah kami bentangkan engkau sepanjang pulau Sidu  sebagai wujud kecintaanku kepadamu....

 

Sumber: Balai Besar KSDA Riau

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini