Aksi UPT KLHK Provinsi Papua Peringati 74 Tahun Indonesia Merdeka

Jayapura, 16 Agustus 2019. Balai Besar KSDA Papua bersama seluruh UPT KLHK Provinsi Papua, yaitu BPHP Wilayah XV Jayapura, BPKH Wilayah X Jayapura, BPDASHL Memberamo, dan Seksi Wilayah III Gakkum Jayapura, melakukan senam pagi, jalan sehat, dan bersih sampah di sepanjang Kali Acai, Kotaraja, Kota Jayapura. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74.

Dalam sambutan singkatnya, Kepala BBKSDA Papua, Edward Sembiring, S.Hut. M.Si., menyampaikan bahwa melalui aksi-aksi nyata UPT KLHK Provinsi Papua sepenuhnya dilakukan untuk mengimplemetasikan tema peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-74, menuju Indonesia unggul.   

Tampak jalinan kekeluargaan yang kompak dan hangat di antara semua pegawai di lingkup UPT KLHK Provinsi Papua. Lebih dari itu, aksi bersih sampah di sepanjang Kali Acai diharapkan dapat menginspirasi warga untuk lebih menjaga lingkungan tempat tinggal.

Berbagai upaya memulihkan kebersihan lingkungan di Kali Acai telah dilakukan. Misalnya, plang-plang bertuliskan imbauan menjaga kebersihan dan larangan membuang sampah ke dalam kali, terpajang di beberapa titik sepanjang tepi Kali Acai. Namun tak dapat dibantah, faktanya masih terdapat sampah rumah tangga di dalam Kali Acai, meski frekuensinya telah jauh berkurang.

Hal ini memerlukan upaya terus-menerus, terutama memberikan kesadaran kepada warga di sekitar Kali Acai mengenai berbagai dampak lingkungan yang dapat timbul akibat perilaku negatif membuang sampah ke dalam kali. Terlebih muara Kali Acai berada di Taman Wisata Alam Teluk Youtefa.

Harapannya, dengan semangat kemerdekaan, masyarakat sekitar semakin memahami pola hidup bersih dan sehat dengan menjaga lingkungan, demi mencapai generani Indonesia unggul di masa mendatang. (djr)

Sumber            : Balai Besar KSDA Papua

Call Center      : 0823-9802-9978       

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini