Dongeng dan Lomba Mewarnai Meriahkan HKAN di Sumba Timur

Selasa, 20 Agustus 2019

Waingapu, 18 Agustus 2019. Rangkaian kegiatan Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN) di sekitar kawasan Taman Nasional Manupeu Tanah Daru dan Laiwangi Wanggameti (TN Matalawa) masih terus berlangsung. Kegiatan terbaru adalah dongeng bertemakan konservasi serta lomba mewarnai bagi anak-anak TK dan sekolah dasar.

Dibantu oleh guru-guru sekolah dasar serta bekerjasama dengan anggota Darma Wanita Persatuan (DWP) Balai TN Matalawa, dongeng dan lomba yang diselenggarakan di areal pameran pembangunan Kabupaten Sumba Timur berlangsung meriah. 100 peserta yang hadir juga sangat antusias mendengarkan dongeng yang dibawakan oleh ibu guru. Anak-anak diajak memahami pentingnya keberadaan hutan sebagai habitat burung di TN Matalawa.

Tidak hanya dongeng, lomba mewarnai burung endemik TN Matalawa pun juga diikuti dengan antusias oleh para peserta. Peserta yang juara mendapatkan hadiah berupa skuter dan alat-alat tulis. Dari kegiatan ini, diharapkan bahwa anak-anak sebagai generasi penerus dapat lebih memahami pentingnya kawasan hutan untuk kelestarian burung endemik yang hidup di Pulau Sumba.

Sumber: Balai Taman Nasional Manupeu Tanahdaru dan Laiwangi Wanggameti (TN Matalawa)

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini