Semangat Menanam Generasi Milenial Bersama TN MerBeti

Senin, 19 Agustus 2019

Jember, 16 Agustus 2019. Kantor Balai Taman Nasional Meru Betiri (TN MerBeti) mengadakan kegiatan penanaman bersama di lingkungan SMP Negeri 9 Jember. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74.

Acara diawali dengan penyerahan secara simbolis bibit tanaman dari Kepala Balai TN MerBeti, Maman Surahman, S.Hut.,M.Si kepada Kepala Sekolah SMP Negeri 9 Jember, Sony Yudi Hardono. Pihak sekolah menyambut baik kedatangan dan siap mensukseskan acara ini. Bibit tanaman yang ditanam sebanyak 200 batang dari jenis durian, alpukat, sirsak, petai dan jambu biji merah.

Sebelum penanaman dilakukan oleh para siswa, Kabalai memberikan arahan tentang bagaimana cara menanam yang baik dan memberikan contoh. Para siswa memperhatikan dengan seksama penjelasan yang diberikan dan melakukan penanaman dengan sangat antusias.

Dengan melihat bagaimana bersemangatnya siswa-siswi SMP Negeri 9 Jember, Kepala Balai TN. MerBeti menyampaikan harapannya agar sebagai generasi milenial, para siswa lebih peduli lagi dengan lingkungan. Misalnya dengan kegiatan menanam dan merawat tanaman hingga tumbuh besar. Kabalai dan Kepala Sekolah sepakat bahwa pohon yang ditanam perlu dirawat, dengan cara adopsi pohon. Nantinya setiap kelas akan diberikan tanggung jawab merawat pohon tersebut hingga tumbuh besar.

Sumber : Balai Taman Nasional Meru Betiri (MerBeti)

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini