Persembahan Aksi Bersih Sampah dari 3 Instansi

Jumat, 16 Agustus 2019

Manado, 14 Agustus 2019. Memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74, Balai Taman Nasional Bunaken, Dinas Lingkungan Hidup Daerah Provinsi Sulawesi Utara dan Lantamal VIII mempersembahkan "Aksi Bersih Sampah" yang dipusatkan di Pulau Bunaken.

Sampah sampai sejauh ini masih masih menjadi momok yang menakutkan di wilayah pesisir dan kepulauan. Pulau Bunaken sebagai barometer wisata bahari di Sulawesi Utara, diupayakan bersih dan bebas dari sampah. 

Kegiatan aksi bersih sampah diikuti oleh berbagai pihak dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, Pemerintah Kota Manado, FPIK-Universitas Sam Ratulangi, TNI AD, Kepolisian Sektor Bunaken, Dive Center dan Resort serta masyarakat.

Seremonial kegiatan dipusatkan di Kelurahan Alung Banua dengan pembagian wilayah pembersihan dan pembagian peralatan, selanjutnya masing-masing kelompok menuju ke lokasi untuk bersih sampah di daratan dan perairan. 

Total sebanyak 689 kg sampah daratan dan perairan telah terkumpul, selanjutnya sampah tersebut diangkut ke pesisir daratan dengan menggunakan perahu sampah Kecamatan Bunaken Kepulauan untuk di bawa ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA). 

Sumber : Balai Taman Nasional Bunaken

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Belum terdapat komentar pada berita ini