Road to HBA, KAJARI Bontang Menanam di TN Kutai

Bontang, 18 Juli 2019. Dalam rangkaian menyambut Hari Bakti Adhyaksa (HBA) ke-59 pada tanggal 22 Juli mendatang, Kejaksaan Negeri (Kajari) Bontang melaksanakan beberapa kegiatan dengan tema  “Bontang Peduli Lingkungan Bersama Adhyaksa”. Salah satu kegiatan yang dilaksanakan adalah dengan melakukan penanaman pohon di Bontang Mangrove Park Taman Nasional Kutai. Jumlah pohon yang ditanam berjumlah 59 bibit sesuai dengan umur Adhyaksa yaitu 59 tahun. Adapun jenis bibit yang ditanam antara lain Ulin, Durian, Jambu, Rambutan dan Sirsak.

Hadir dalam acara tersebut Wali Kota Bontang, Wakil Walikota Bontang, Ketua DPRD Kota Bontang, Ketua TP-PKK Bontang, pimpinan dan perwakilan unsur Forkopimda, Kepala OPD Pemkot Bontang dan lurah, perwakilan direksi perusahaan di Kota Bontang dan pegawai Balai TN Kutai.

Kajari Bontang, Agus Kurniawan menyatakan kegiatan ini merupakan  rangkaian kegiatan menyambut HBA ke-59. Tema kepedulian lingkungan dengan melakukan penanaman pohon untuk mengantisipasi terjadinya bencana karena mengingat beberapa waktu kemarin Bontang dilanda banjir.

Walikota Bontang,  Dr. Hj. Neni Moerniaeni, Sp.Og., dalam sambutannya menyatakan kegiatan penanaman pohon merupakan komitmen seluruh pihak, karena dalam Paris Agreement menyebut seluruh dunia harus berkomitmen terhadap penurunan emisi gas rumah kaca. Lanjutnya, Kota Bontang yang dikelilingi oleh perusahaan –perusahaan besar tentu memiliki komitmen yang sangat besar untuk bersama memikirkan kelestarian lingkungan yang dibuktikan oleh kegiatan penanaman pohon. Beliau pun menghimbau kepada seluruh pihak agar pohon yang ditanam selalu dirawat bukan hanya sebatas seremoni.

Jayalah Adhyaksa...

Jayalah Indonesia...

 

Sumber: Balai TN Kutai

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini