Eco Camp Boelanboong, Destinasi Alternatif di Kawasan TN Kelimutu

Ende, 18 Juni 2019. Bumi Perkemahan Ekowisata (Eco Camp) Boelanboong kini mulai banyak didatangi masyarakat baik di seputaran Kelimutu maupun Ende. Pada libur lebaran kemarin Eco Camp binaan Balai Taman Nasional (TN) Kelimutu dan mitra ini telah menjadi salah satu destinasi pilihan wisata alternatif selain Danau Kelimutu. Saat liburan tercatat sekitar 20 pengunjung/hari datang ke Boelanboong di hari biasa dan lebih dari 40 pengunjung/hari di hari sabtu-minggu. Di tempat ini wisatawan dapat melakukan kegiatan berkemah, trekking ke hutan atau Danau Kelimutu ataupun sekedar bersantai menikmati pemandangan atau berfoto ria.

Bumi perkemahan Boelanboong ini juga telah dimanfaatkan berbagai lembaga pendidikan terutama untuk sentra kegiatan lapangan seperti pramuka atau pecinta alam atau kegiatan penunjang pendidikan lain yang dimanfaatkan bahkan lebih luas di daratan Flores. Pada beberapa bulan kemarin telah dilakukan perkemahan pramuka tingkat SMA sebanyak 400 peserta di lokasi ini dan saat ini sudah mendaftar juga untuk perkemahan pendidikan sekitar 500-1000 orang yang dikelola dan dilayani oleh Kelompok Masyarakat SPKP Wologai Tengah yang saat ini anggotanya telah berkembang menjadi sekitar 30 orang dengan berbagai divisi kegiatannya baik terdiri dari bapak-bapak, ibu-ibu dan remaja.

Seiring peningkatan kunjungan, Boelanboong terus berbenah dan berkembang menuju kemandirian demi kemanfaatan pendidikan dan kesejahteraan masyarakat sekitar maupun masyrakat yang lebih luas.

Ayo berkunjung ke Bumi Perkemahan Boelanboong dan ajak keluarga dan sahabat mu.

Sumber : Balai Taman Nasional Kelimutu

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini