Sosialisasi Program Kelompok Pengelola Pariwisata Desa Bungan Jaya dan Desa Tanjung Lokang, Kabupaten Kapuas Hulu.

Putussibau, 02 Mei 2019. Bertempat di Aula Balai Besar Taman Nasional Betung Kerihun dan Danau Sentarum (TaNa Bentarum), Komunitas Pariwisata Kapuas Hulu (KOMPAKH) Bersama dengan Balai Besar TaNa Bentarum menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Program Kelompok kelompok pengelola pariwisata desa bungan jaya dan desa tanjung lokang, kabupaten kapuas hulu (2/5). Kegiatan ini dihadiri 30 orang peserta yang terdiri dari unsur Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu, Balai Besar TaNa Bentarum, kelompok pengelola wisata Desa Bungan Jaya dan Desa Tanjung Lokang.

Dalam sambutan pada saat membuka acara tersebut, Kepala Balai Besar TaNa Bentarum, Arief Mahmud menyampaikan kegiatan ini bisa mendukung dalam kegiatan pemberdayaan masyarakat serta mampu meningkatkan ekonomi masyarakat di desa bungan dan lokang itu sendiri. Pada tahap awal akan dilakukan pembangunan sarana  dan prasarana wisata yang prioritas, serta melakukan peningkatan kapasitas kelompok pengelola pariwisata prioritas.

Hadi, Kepala Adat Komplek Tanjung Lokang yang hadir dalam acara ini menyambut baik kegiatan ini. “Kami Masyarakat Adat Desa Tanjung Lokang berharap agar kegiatan ini bias meningkatkan kesejahteraan kami. Desa kami terletak sangat jauh di dalam hutan, sekarang sudah mulai dibuka jalan lintas Kalimantan yang melewati dekat desa kami, sehingga kami kedepan berharap agar akses yang dulunya sulit menjadi mudah sehingga wisata juga semakin banyak ke desa kami” imbuh Hadi.

Sumber : Balai Besar Taman Nasional Betung Kerihun dan Danau Sentarum (TaNa Bentarum)

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini