Peringati Hari Bumi, BKSDA Kalteng Ajak Generasi Millennial Bersih Pantai dan Lepas Tukik di TWA Tanjung Keluang

Palangkaraya, 22 April 2019. Hari Minggu, Tanggal 21 April 2019, menjadi hari yang sangat menyenangkan bagi hampir 50 Tukik (anak penyu) hasil penetasan semi alami di TWA Tanjung Keluang. Mereka di realese ke laut oleh Kepala BKSDA Kalimantan Tengah beserta staf dan generasi millennial Kotawaringin Barat.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari peringatan Hari Bumi yang diperingati pada tanggal 22 April setiap tahunnya. Selain pelepasan tukik, juga dilaksanakan kegiatan bersih pantai disekitar Kawasan Taman Wisata Alam Tanjung Keluang.

Acara ini selain dihadiri oleh Balai KSDA Kalimantan Tengah, juga diikuti oleh siswa pecinta alam dari SMAN 3 Pangkalan Bun (D’Kloser), SMAN 2 Pangkalan Bun (Hill Green) dan SMKN 2 Kumai (Star Beach). Selain itu ikut juga dalam kegiatan Peringatan Hari Bumi ini dari Perguruan Setia Hati Teratai yang saat itu sedang melaksanakan kenaikan tingkat. Peserta yang ambil bagian dalam Peringatan Hari Bumi Tahun 2019 di TWA Tanjung Keluang ini kurang lebih 100 orang.

Tema peringatan Hari Bumi Tahun 2019 adalah “Protect our Species”. Diharapkan dengan Kegiatan Bersih pantai, dapat menjaga kebersihan pantai dan mencegah pencemaran terutama dari sampah plastik. Selain karena sampah plastik sulit terurai, juga dapat mengancam kelangsungan hidup Penyu dan hewan laut lainnya beserta habitatnya. 

Sumber : Balai KSDA Kalimantan Tengah

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini