BKSDA Bengkulu Rutin Lakukan Penyebaran Informasi dan Kampanye TSL

Bengkulu, 4 Desember 2018. Upaya penertiban peredaran Tumbuhan dan Satwa Liar (TSL) di Provinsi Bengkulu terus gencar dilaksanakan oleh BKSDA Bengkulu. Bertempat di aula BKSDA Bengkulu kegiatan penyebaran informasi dan kampanye TSL yang dibuka langsung oleh Plt. Kepala BKSDA Bengkulu Dr. Suharno., S.Sos M.Si dan dihadiri 30 orang peserta dari berbagai kalangan antara lain Kepolisian Resort Kota Bengkulu, Para pecinta burung (Kicau mania), Penangkar, Pembudidaya, Kelompok mahasiswa pecinta alam, dan masyarakat umum, serta para pemenang Pemilihan Duta Bukit Kaba 2018 sebagai tambahan wawasan dalam mengemplementasikan tugas kedutaannya.

Beberapa materi yang disampaikan diantaranya tentang peraturan dan kebijakan dalam pengelolaan TSL, penangkaran TSL, SOP penangkaran TSL, dan tata kelola satwa liar dilindungi. Laksana gayung bersambut, antusias peserta dalam mengikuti seluruh materi yang disampaikan dan banyaknya pertanyaan maupun masukan khususnya tata cara dalam pengajuan dan pelaksanaan penangkaran maupun budidaya TSL. Dan adanya ajakan dari para Kicau Mania Bengkulu untuk turun ke lapangan bersama dalam kegiatan sosialisasi kepada para pecinta burung di Bengkulu, dan masyarakat banyak yang ingin mengajukan penangkaran namun kekurangtahuan masyarakat tentang tata caranya tersebut. Demikian juga peserta yang merupakan kelompok pecinta alam, mengajak BKSDA Bengkulu untuk bekerjasama dalam melakukan sosialisasi di Kampus.

Sebagai UPT yang mempunyai tugas pokok dan fungsi melakukan pengelolaan dan pengawasan TSL, BKSDA Bengkulu sangat mengapresiasi masukan, kritik dan saran dari para peserta sebagai bahan evaluasi. Sehingga diharapkan dari pelaksanaan kegiatan ini peredaran TSL di Provinsi Bengkulu lebih tertib dan kelestarian jenis dapat terjaga.

Sumber: Wahyu Purnama/PEH - Balai KSDA Bengkulu-Lampung

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini