Spot Instagramable ala Majalengka

Senin, 12 November 2018

Kuningan, 12 November 2018. Majalengka, satu dari dua kabupaten Tatar Pasundan di kaki dataran tertinggi Jawa bagian barat, gunung Ciremai. Majalengka berbatasan langsung dengan Cirebon, Kuningan, Ciamis, Tasikmalaya dan Sumedang. Untuk mencapai Majalengka, pengunjung bisa menempuh jalur darat via bus atau kereta api di Cirebon yang dilanjutkan ke tujuan. Khusus jalur udara bisa langsung mendarat di Kertajati, Majalengka. Kabupaten ini punya potensi wisata alam, budaya dan kuliner khas yang bisa jadi daya tarik pelancong. Dari ketiga potensi tadi, wisata alam gunung Ciremai menjadi yang terdepan mengangkat citra Majalengka di dunia pariwisata. Banyak tempat wisata Majalengka yang masih tergolong baru sehingga belum banyak diketahui wisatawan.Tak heran jika Majalengka jadi destinasi wisata yang tak boleh dilewatkan saat berlibur ke Bumi Pasundan.

Wisata alam memang tak pernah bosan menyajikan pemandangan yang sangat menakjubkan. Kali ini, Majalengka menawarkan berbagai keindahan alam yang sangat sayang untuk dilewatkan. Yup, ada 13 lokasi wisata alam Seksi Pengelolaan Taman Nasional (SPTN) Wilayah II Majalengka. Jumlah tersebut belum ditambah dengan lokasi wisata yang berada di luar Taman Nasional Gunung Ciremai. Wisata "tirta" atau air, pesawahan, situ atau danau, bumi perkemahan, situs sejarah, pendakian gunung Ciremai dan menyaksikan fauna seperti elang Jawa, Surili dan Landak serta flora Anggrek, Kantong Semar dan Edelweis. Ditambah kuliner lokal Emping, Wedang Serenut, Sari Kapundung, Madu, Kurupuk Kuli dan Pisang. Semua yang enak itu menunggu kedatangan kita disini. Majalengka juga gudangnya "spot selfie instagramable" yang sudah pasti anti "mainstream", tempatnya di Situ Sangiang, Bumi Perkemahan Gunung Putri, Puncak Sawiyah, Bukit Mercury Sayang Kaak, Jalur Pendakian Apuy, Bumi Perkemahan Panten, Curug Sawer, Gunung Ciwaru, Batu Nyongclo, Bumi Perkemahan Cidewata, Curug Cipeuteuy, Bumi Perkemahan Awi Lega, Ekologi Batu Asahan, Bukit Batu Semar dan Bumi Perkemahan Leles.

Untuk informasi lengkap destinasi tersebut, bisa langsung "search & follow" akun instagram mereka dan @gunung_ciremai. Ayo kunjungi wisata alam Majalengka di akhir pekan ini. "Upload" foto yang keren dengan "hastag" #gunungciremai. Jangan lupa, tetap jaga kebersihan "spot selfie" ya sobat! [teks © Gandi, foto © MPGC Bukit Merkuri Sayang Kaak-BTNGC | 112018].

Sumber : Balai Taman Nasional Gunung Ciremai

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Samuel Siahaan
Kreatif dan Inovatif bangunan Ramah Lingkungan