PT. PLN Serahkan Si Malumalu Hasil Evakuasi Dari Jalur Listrik

Senin, 22 Oktober 2018

Bengkulu, 22 Oktober 2018. Beberapa waktu yang lalu BKSDA Bengkulu (Seksi Konservasi Wilayah III Lampung) menerima penyerahan 5 ekor Kukang sumatera (Nycticebus coucang). Satwa dilindungi yang disebut juga si malumalu ini diperoleh dari hasil patroli petugas Unit Layanan Pelanggan (ULP) PT. PLN Pringsewu bersama mitra PLN PT. Sarwa Karya Wiguna di Kabupaten Pringsewu dan Pesawaran, Provinsi Lampung.

“Menurut penuturan tim patroli PLN, kukang-kukang tersebut dievakuasi dari jalur/kabel listrik karena berpotensi menimbulkan kerusakan yang dapat berujung pada pemadaman di sejumlah wilayah,” kata Teguh Ismail (Kepala SKW III). Kejadian kukang tersengat listrik sering terjadi di sejumlah lokasi pada beberapa kabupaten di Provinsi Lampung. Berkenaan hal tersebut koordinasi dilakukan dengan pihak PT. PLN dan Yayasan IAR Indonesia sebagai NGO yang peduli pada konservasi satli kukang, guna mendapatkan solusi terbaik bagi satwa liar itu sendiri serta pelayanan kelistrikan kepada masyarakat tetap terpenuhi.

Berdasarkan hasil pemeriksaan awal setelah diserahterimakan kukang dalam kondisi sehat, baik secara fisik maupun perilaku dan untuk selanjutnya akan direhabilitasi sebelum dilepasliarkan ke lokasi habitat yang lebih aman.

Sumber : Balai KSDA Bengkulu-Lampung

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini