Tingkatkan PNBP, Balai KSDA Bengkulu Tambah Sarpras Wisata di TWA Pantai Panjang dan Pulau Baai

Bengkulu, 04 Oktober 2018. Secara geografis Provinsi Bengkulu berada di pesisir barat Pulau Sumatera, menjadikan Bengkulu kaya akan objek wisata pantai salah satunya Taman Wisata Alam (TWA) Pantai Panjang dan Pulau Baai. Didukung dengan lokasi yang berada di Ibukota Provinsi Bengkulu, potensi kunjungan wisata ke TWA Pantai Panjang dan Pulau Baai tinggi. Khususnya bagi masyarakat Kota Bengkulu dan sekitarnya yang ingin menikmati suasana alami pantai dengan hutan cemara dan hutan mangrove yang tumbuh di dalamnya serta tidak mengeluarkan kocek yang besar untuk mengunjunginya, maka TWA ini solusinya.

Melihat potensi dimasa yang akan datang untuk peningkatan PNBP dari sektor wisata yang cukup menjanjikan, maka BKSDA Bengkulu terus berupaya meningkatkan fasilitas dan sarana prasarana wisata di dalamnya. Peningkatan fasilitas dan sarpras wisata yang ditingkatkan dan ditambah di tahu 2018 ini adalah sarpras pada Camping Ground berupa pembangunan pentas pertunjukan yang dapat dimanfaatkan bagi yang melakukan aktifitas di areal camping, dan juga dibangunnya mangrove track yang melintasi hutan mangrove yang tumbuh alami di sekitar muara sungai Jenggalu.

Dengan penambahan atau peningkatan fasilitas/sarpras wisata ini para pengunjung yang hobi dengan dunia fotografi dapat lebih dimanjakan dalam menikmati dan mengabadikan suasana alami dari TWA. Harapan kedepannya semua masyarakat khususnya pengunjung dapat menjaga dan merawat fasilitas yang telah dibangun agar TWA Pantai Panjang dan Pulau Baai sehingga bisa menjadi salah satu icon wisata yang dapat membanggakan Bengkulu.

 

Sumber : Balai KSDA Bengkulu-Lampung

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini