2018 Sang Merah Putih Berkibar di Laut Pasir TN Bromo Tengger Semeru

Selasa, 14 Agustus 2018

Malang, 14 Agustus 2018. Sebanyak 2018 bendera merah putih berkibar di Laut Pasir TN Bromo Tengger Semeru pada Tanggal 13 Agustus 2018. Pemasangan bendera merah putih ini diinisiasi oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Probolinggo bekerja sama dengan Balai Besar TN Bromo Tengger Semeru. Camat Kecamatan Sukapura Kabupaten Probolinggo Yulius Christian, menyampaikan pemasangan bendera di Laut Pasir Bromo ini bertujuan menyambut hari Pramuka yang ke 57 dan Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73 sekaligus untuk menumbuhkan nasionalisme dan rasa cinta Indonesia, kepada seluruh masyarakat probolinggo khususnya masyarakat Tengger dan juga pengunjung TN Bromo Tengger Semeru.

Rencananya bendera merah putih akan terus berkibar sampai dengan pelaksanaan HUT RI yang ke 73 yang juga akan dilaksanakan di Laut Pasir Bromo. Kegiatan ini hanya salah satu dari wujud nasionalisme dan kecintaan pada Indonesia ditengah hegemoni dunia global yang masuk ke Indonesia ujar Yulius.

Kepala Seksi PTN I Cemorolawang, Sarmin S.Hut menyambut baik pengibaran 2018 bendera merah putih di Laut Pasir Bromo ini karena selain menambah suasana meriah menyambut hari Pramuka yang ke 57 dan Kemerdekaan RI yang ke 73, juga menjadi atraksi lain di tengah wisata Alam Bromo yang sudah sangat terkenal. Dengan Pengibaran 2018 bendera di Laut Pasir Bromo ini, Kami tidak hanya mengenalkan wisata alam di kawasan konservasi, tapi juga mengenalkan rasa cinta pada Indonesia serta mengenalkan perjuangan para pahlawan dalam memperjuangkan merah putih, katika meraih dan mempertahankan kemerdekaan RI. Semoga dengan 2018 bendera di Laut Pasir ini menambah suasana wisata alam yang menjunjung nilai-nilai nasionalisme Indonesia pungkas sarmin.

 

Sumber : Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini