Tim Patroli TN Tesso Nilo Tangkas Padamkan Karhutla

Senin, 21 Mei 2018

Resort Air Hitam, 21 Mei 2018. Ditengah-tengah melaksanakan patroli hutan rutin pada hari Senin 21 Mei 2018, Tim Patroli Karhutla Balai Taman Nasional Tesso Nilo (TNTN) mendapat laporan dari RAPP bahwa telah terjadi kebakaran di daerah resort air hitam daerah gambangan. Mendapat laporan tersebut, Tim dengan tangkas langsung menuju titik api yang membakar lahan di batas kawasan TNTN.

Tim partroli Karhutla TNTN tidak turun kelapangan memadamkan api sendiri, melainkan juga dibantu oleh Tim Kebakaran dari PT. RAPP. Menurut keterangan dari salah satu Tim Karhutla TNTN, area yg terbakar merupakan kebun sawit dimiliki oleh masyarakat dan disinyalir memiliki luas lebih kurang 3 (Tiga) Ha.

Kebakaran lahan yang berusaha dipadamkan oleh kedua tim dipadamkan tanpa ada hambatan dan berhasil dipadamkan dalam waktu singkat. Berdasarkan keterangan Tim pula, kebakaran di duga merupakan lahan yang sengaja dibakar untuk membuka sebuah lahan baru, namun pada saat pemadaman tidak ditemukannya pelaku pembakaran.

Dari informasi yang diperoleh dari salah satu Tim Karhutla TNTN Bapak M.Pajraini, api telah padam seluruhnya dan untuk pencegahan terjadinya kebakaran kembali, Tim Karhutla TNTN akan intensifkan patroli dilokasi terbakar.

Sumber : Balai Taman Nasional Tesso Nilo

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini