Evaluasi Terarah Untuk Tingkatkan Kinerja Pegawai Balai TN Bunaken

Jumat, 18 Mei 2018

Manado, 18 Mei 2018. Bertempat di kantor Balai Taman Nasional Bunaken, dilaksanakan rapat evaluasi kinerja oleh Kepala Balai, yang dihadiri karyawan-karyawati serta perwakilan dari resort, baik SPTN Wilayah I Meras dan SPTN Wilayah II Tambala.

"Kawan-kawan agar meningkatkan kinerja, baik secara administrasi maupun di lapangan" ujar Farianna Prabandari, Kepala Balai Taman Nasional Bunaken. Farianna menambahkan, tingkatkan komunikasi antar rekan kerja, pula komunikasi dan penyampaian kepada atasannya agar proses-proses organisasi dapat berjalan dengan baik. Selai itu, beliau berharap   kawan-kawan dapat memanfaatkan waktu sebaik mungkin, serta bekerja sesuai arahan dan pengawasan dari pejabat struturalnya untuk pelaksanaan kinerja lapangan. 

Adapun para pejabat pengawas yang dimulai dari Kepala Seksi PTN I, Arma Janti Massang, S.Hut, M.Si menyampaikan tentang progres pelaksanaan kegiatan lapangan, kewilayahan dan permasalahan yang terjadi. Kepala Seksi PTN II, Made Sana, S.Hut juga menyampaikan hal serupa dengan penekanan kepada pelaporan dari resort kawasan, demikian juga terkait hasil koordinasi pada lintas sektor. Adapun Kepala Subbagian TU, Nikolas Loli, SP menyampaikan progres administrasi perkantoran dan capaian kegiatan.

Lebih lanjut kawan-kawan baik PEH dan Polhut yang telah ditingkatkan kapasitasnya  seperti pelatihan Menulis Karya Ilmiah, bimbingan teknis dalam penanganan kecelakaan (SAR), serta pelatihan Ekowisata di Thailand berbagi pengalaman dan pengetahuan untuk dapat diimplementasikan kepada rekan kerja, dan selanjutnya Kepala Subbagian TU menyampaikan hasil pelaksanaan kegiatan Workshop Peningkatan Kapasitas Tim Penilai DUPAK Jabatan Fungsional Lingkup Direktorat KSDAE di Bogor.

Diakhir kegiatan rapat evaluasi Ibu Kepala Balai kembali mengingatkan pada bulan puasa bagi yang melaksanakan, agar tetap menjaga kesehatan, tetap semangat dan menjaga kinerja lapangan. Kepala Balai TN Bunaken juga menyerahkan buku yang beliau susun dengan judul "Bersahabat Dengan Erupsi", semoga dengan buku ini memberikan manfaat dan khazanah wawasan pegawai dalam penyusunan laporan untuk pengelolaan kawasan.

Sumber : Balai Taman Nasional Bunaken

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Belum terdapat komentar pada berita ini