Generasi Jaman Now Peduli Hutan di TN Matalawa

Sabtu, 24 Maret 2018

Waingapu, 23 Maret 2018. Hari Hutan Sedunia (HHS) yang diperingati setiap tanggal 21 Maret juga turut disemarakkan di kawasan TN Matalawa. Dengan tema ‘Generasi Zaman now Peduli Hutan’, semarak HHS sungguh terasa di lokasi penyelenggaraan yaitu di SD dan SM Satu Atap (SATAP) Praimahala, Desa Mbilur Pangadu, Kecamatan Umbu Ratu Nggay, Kabupaten Sumba Tengah.

Kegiatan HHS ini dihadiri Kepala SPTN Wilayah II Lewa, Kepala Sekolah SATAP Praimahala dan seluruh pengajar, Camat Umbu Ratunggay, Kapolsek Umbu Ratunggay, Kepala Desa Mbilur Pangadu, dan Kepala Desa Ngadu Olu. Bersama para siswa yang berjumlah ± 200 orang, mereka melakukan aksi pembersihan sampah di halaman sekolah dan penanaman bibit jenis trembesi, jati emas, gmelina dan sengon. Pada sambutan yang disampaikan sebelumnya, Kepala SPTN Wilayah II Lewa, Yudi Aries Mulik, STP, menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan menumbuhkan semangat generasi zaman now terhadap lingkungan dan alam.

Kehadiran Forkopimda Kec. Umbu Ratunggay yang dipimpin oleh Camat Umbu Ratunggay membuktikan bahwa pemerintah sangat peduli dengan aksi nyata di lapangan. Hal ini tercermin dari sambutan yang disampaikan Camat Umbu Ratunggay bahwa beliau berterima kasih kepada Balai TN Matalawa yang telah datang ke sekolah-sekolah melakukan sosialisasi dan kerja nyata untuk menyadarkan generasi muda zaman now terhadap arti penting hutan di pulau Sumba. Selain melakukan aksi bersih dan penanaman, pihak Balai TN Matalawa juga membagikan buku promosi, selebaran dan buku burung pada akhir kegiatan.

Sumber : Balai TN Manupeu Tanahdaru dan Laiwangi Wanggameti (TN Matalawa)

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini