Perayaan kemerdekaan RI ke-72 Bunaken

Jumat, 18 Agustus 2017

Popareng, 17 Agustus 2017. BTN Bunaken Bersama dengan Kelompok masyarakat Cahaya Tatapaan menjadi garda terdepan dalam suksesnya pelaksanaan acara HUT kemerdekaan RI yang ke-72, selaku tuan rumah persiapan yang matang dari jauh-jauh hari sudah dilaksanakan mulai kegiatan bersih pantai, persiapan media transplantasi karang, panggung &  lain-lainnya untuk mendukung kelancaran kegiatan even HUT kemerdekaan RI yang ke-72 ini.

Pemkab Minahasa Selatan bersama dengan BTN Bunaken memusatkan perayaan hari Kemerdekaan RI yang ke-72 di Desa Popareng. Berbagai rangkaian acara dilaksanakan untuk memeriahkan hari kemerdekaan ini, mulai dari pelepasan udang gola, pelepasan burung, penanaman mangrove, transplantasi karang, pelepasan penyu & pengibaran bendera di bawah air.  

Pada kesempatan ini juga diresmikan  pengelolaan akses area perikanan (PAAP) oleh Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu didampingi Kepala Balai Taman Nasional Bunaken Ari Subiantoro dengan simbolis pelepasan tanda batas kawasan PAAP. Lokasi PAAP ini terdapat pada Zona Tradisional Taman Nasional Bunaken dengan luasan 163 Ha dengan 30,5 Ha sebagai area tabungan ikan. Berharap semangat kelompok Cahaya Tatapaan untuk memanfaatkan zona tradisional makin kuat dan eksis.

Banyak instansi yang terlibat dalam pelaksanaan event ini, seperti Dinas Pariwisata Kabupaten Minahasa Selatan, Lantamal, Balai Taman Nasional Bunaken, Polair & masih banyak lagi. Dengan semangat Kerja Bersama dalam menjaga dan mengelola lingkungan diharapkan dapat  diiringi dengan perbaikan sosial, ekonomi dan lingkungan masyarakat setempat.

Yuyun Saepul Uyun (PEH pada Balai Taman Nasional Bunaken)

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini