Aksi Bersih Alas Simpenan

Jumat, 03 Februari 2023

Kediri, 2 Februari 2023. Hujan beberapa hari dengan intensitas tinggi di Desa penyangga Cagar Alam Manggis Gadungan telah membawa sampah dari desa tersebut masuk dalam kawasan konservasi seluas 13 hektar tersebut. Seksi Konservasi Wilayah 1 Kediri, Balai Besar KSDA Jawa Timur, bersama beberapa stakeholder melaksanakan kegiatan Aksi Bersih Alas Simpenan di Cagar Alam Manggis Gadungan dan areal Pusat Ficus Nasional (PFN).

Kepedulian dan sinergisitas masyarakat, instansi terkait serta pecinta lingkungan sangat besar terlihat dengan bergotong royong melakukan pembersihan sampah, sampai dengan pengangkutan ke truk sampah milik DLH Kab. Kediri

Pasca pelaksanaan aksi bersih alas simpenan disepakati akan dilaksanakan pembahasan  penanganan pengelolaan sampah dengan melibatkan parapihak dan dikoordinir oleh Camat Puncu.

Kegiatan turut dihadiri Bidang KSDA Wilayah I  bersama Dinas LH Kabupaten Kediri, Perum Perhutani KPH Kediri, CDK Trenggalek, Camat Puncu, Polsek Puncu, Koramil Puncu, dan Masyarakat Ficus Indonesia.  Juga Pecinta alam dari Univ. Negeri PGRI, Univ. Islam Kediri, Univ. Kadiri, SMK Plosoklaten, Sakawana bakti , dan 4 pokmas desa sekitar kawasan binaan KSDA.

Sumber : Nur Muhammad Daru Sudiro, SP., Plh. Kepala SKW 1 - BBKSDA Jatim

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini