Rohaniawan Serahkan Trenggiling Ke BBKSDA Sumatera Utara

Kamis, 26 Januari 2023

Petugas saat akan mengevakuasi trenggiling

Binjai, 26 Januari 2023. Rohaniawan, Pendeta (Pdt.) Hotdo Aritonang, S.Th., warga Jalan Binjai Km. 15 Gg. Pendidikan, Kota Binjai, menyerahkan 1 (satu) ekor satwa liar dilindungi jenis Trenggiling (Manis javanica) kepada Balai Besar KSDA Sumatera Utara melalui Seksi Konservasi Wilayah II Stabat, pada Rabu 25 Januari 2023 malam, sekitar pukul 22.00 WIB.

Penyerahan ini berawal ketika warga menemukan trenggiling di kolam pancing milik Pdt. Hotdo Aritonang, S.Th dan kemudian diamankan. Mengetahui bahwa trenggiling termasuk jenis yang dilindungi, Hotdo Aritonang kemudian mencari informasi untuk penyerahan satwa kepada pemerintah, sehingga menghubungi Call Center Balai Besar KSDA Sumatera Utara.

Menindaklanjuti laporan ke Call Center, petugas Seksi Konservasi Wilayah II Stabat melakukan rescue. Setelah direscue, saat ini satwa diisolasi di kandang satwa Seksi Konservasi Wilayah  II Stabat dan telah ditreatment dengan pemberian pakan dan suplemen berdasarkan informasi dari medis dan expert. Secara makro kondisi satwa terlihat sehat dan perilaku masih liar.

Sumber : Herbert BP. Aritonang, S.Sos., MH, Kepala SKW II Stabat – Balai Besar KSDA Sumatera Utara

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 5

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini