Kontribusi Konservasi dan Pengembangan Daerah Penyangga TNGGP

Ciloto, 24 Juni 2022. Kelompok Tani Hutan (KTH) Gerbi Lestari dan KTH Ancaraya yang merupakan KTH binaan .Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (BBTNGGP) berkesempatan hadir dalam rangkaian kegiatan peningkatan kapasitas pegawai BLU Badan Pengelolaan Dana Lingkungan Hidup (BPDLH), Direktorat Jenderal Perbendaharaan, Kementerian Keuangan, Jumat (24/6)

Rangkaian kegiatan tersebut salah satunya memberikan kontribusi untuk konservasi dan pengembangan daerah penyangga melalui penanaman secara simbolis dan pemberian bibit kepada masyarakat sekitar daerah penyangga TNGGP yang diwakili KTH Gerbi Lestari (Desa Cimacan) dan KTH Ancaraya (Desa Cipendawa).

Direktur Utama Badan Pengelolaan Dana Lingkungan Hidup (BPDLH), Joko Hendratto menyerahkan bibit secara langsung kepada Ayep (Ketua KTH Gerbi Lestari) dan Epul (Ketua KTH Ancaraya) yang didampingi oleh penyuluh kehutanan dari BBTNGGP. Acara dilanjutkan dengan penanaman secara simbolis oleh seluruh jajaran direksi BPDLH, Direktorat Jenderal Perbendaharaan, Kementerian Keuangan.

Bibit yang diberikan sebanyak 300 bibit jenis alpukat, nangka, dan jeruk limau. Bibit ini selanjutnya akan didistribusikan kepada anggota KTH dan masyarakat daerah penyangga TNGGP untuk ditanam.

Sumber : Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango

Teks dan Dok : Poppy Oktadiyani, S.Hut., M.Si.

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini