Sisir WIlayah II Baserah , Petugas Temukan Tanda - Tanda Bukaan Baru

Baserah, 24 Juni 2022. Petugas Balai Taman Nasional Tesso Nilo (TNTN) melakukan patroli kawasan hutan di areal kawasan Seksi Pengelolaan Taman Nasional (SPTN) Wilayah II Baserah. Patroli dilaksanakan oleh 2 orang Polisi Kehutanan (Polhut), dan 4 orang Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN), Kamis (23/6).

Menggunakan kendaraan roda dua, petugas menyusuri kawasan hutan untuk memonitor kondisi dan situasi yang ada di dalam kawasan. Dalam kegiatan patroli ini petugas menemukan aktifitas ilegal di dalam kawasan. Aktifitas ilegal yang ditemukan berupa pembukaan lahan baru yang diperkirakan seluas 20 Ha. Pada lokasi tersebut ditemukan alat transportasi dan tanda-tanda bukaan baru.

Tim menyusuri lokasi tersebut untuk mencari pelaku perambahan, namun tidak menemukan tanda-tanda keberadaan pelaku. Saat ini tim sedang menindaklanjuti dan berkoordinasi dengan perangkat desa di wilayah tersebut untuk mengungkap aktor dan pelaku tindakan ilegal tersebut.

Petugas mengungkapkan akan melakukan patroli secara intensif untuk memantau dan momonitoring kondisi kawasan lebih lanjut. Selain itu, masyarakat juga dihimbau untuk tidak melakukan aktivitas ilegal di dalam kawasan TN Tesso Nilo dan menjaga hutan kawasan dari kerusakan dan melaporkan kepada petugas jika mengetahui kegiatan yang memiliki unsur melanggar hukum di dalam kawasan TN Tesso Nilo.

Sumber : Balai Taman Nasional Tesso Nilo

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini