Festival Penyu Pantai Mampie 2021

Kamis, 17 Juni 2021

Mamasa, 17 Juni 2021 –  Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Sulawesi Selatan (BBKSDA Sulsel) turut serta memeriahkan Festival Penyu Pantai Mampie 2021 yang berlangsung mulai 14 – 15 Juni, 2021. Giat Festival ini di pusatkan di Rumah Penyu Mampie, Kecamatan Wonomulyom Kabupaten Polewali Mandar (Polman).

Kegiatan yang berlangsung selama 3 Hari ini meliputi : opening ceremony, mini exhibition, talkshow pelepasan tukik dan bincang komunitas, lomba mewarnai dan menggambar untuk anak, lomba perahu untuk masyarakat sekitar dan penutupan festival.

Dalam mini exhibition, BBKSDA Sulsel menyajikan stand informasi dan edukasi serta hadiah menarik yang dikemas melalui games konservasi. Di acara Talkshow yang bertema “Lestarikan Penyu, Selamatkan Bumi”. Kepala Seksi P2, Edy Santoso mengangkat isu penting terkait status perlindungan penyu, pelestarian penyu di Sulbar dan Bina Cinta Alam bagi generasi muda. Dalam diskusinya Edy mengatakan “Perlunya kolaborasi dan peran serta para pihak dalam konservasi penyu. Peran generasi Muda dalam mengampanyekan pelestarian penyu sangat penting sekarang ini dan sudah banyak contoh generasi muda yang peduli di Sulbar ini. Semoga kedepannya tetap terjaga semangatnya bahkan semakin banyak yang tergerak karena semangat konservasi mereka menyebar kepada kita semua” jelas Edy.  

Kepala Balai KSDA Sulawesi Selatan, Ir. Thomas Nifinluri, M.Sc memberi apresiasi kepada Sahabat Penyu yang sukses dalam menyelenggarakan event Festival Penyu Mampie 2021 “Semoga dengan momen ini awarness publik terhadap pelestarian penyu smakin tinggi dan kuat. Perlu dikonkritkan skema-skema kolaborasinya misal penguatan skema insentif yang sudah dibuat oleh Yusry Mampie, Ketua Sahabat Penyu. Kolaborasi dalam penyuluhan dan diseminasi pelestarian penyu ke medisosal. Salam lestari” Terang Thomas.

Sebagai informasi, sekitar 150 peserta ikut berpartisipasi yang berasal dari perwakulan OPD Kabupaten Polman, BPSPL Makassar, Dinas Lingkungan Hidup Sulbar, Komunitas (Laut Biru, Genpi Sulbar, Sahabat Tani, Mandar Expedition) serta masyarakat sekitar.(AWN/Humas).

Sumber : Balai Besar KSDA Sulawesi Selatan

Video & Foto : Hamka, S.Hut

Penanggung Jawab  Berita: Kepala Subag Data, Evlap dan Humas - Murniaty, S.Hut

Call-Center : +62 811-4600-883

Website: ksdasulsel.menlhk.go.id dan ksdasulsel.org

Youtube: BBKSDA SULSEL

Facebook: bbksdasulsel

Instagram: @bbksda_sulsel

Twitter: @bksdasulsel

 

 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini