Balai TN Taka Bonerate Ajak Masyarakat Desa Pasitallu Timur Tanam Mangrove

Selasa, 13 April 2021

Benteng, 13 April 2021. Petugas Resort Pasitallu Timur Balai Taman Nasional Taka Bonerate bersama pemuda dan anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah dasar kembali melakukan penanaman mangrove di sebelah utara Pulau Pasitallu Timur (10/4).

Bibit yang ditanam berasal dari bibit yang hanyut terbawa oleh arus pada muson barat, sama halnya dengan bibit yang ditanam pada bulan Januari yang lalu. Pada kesempatan yang sama, sebelum melakukan penanaman petugas resort memberikan pengarahan kepada masyarakat tentang fungsi mangrove bagi kehidupan di muka bumi ini.

Semangat pemuda dan anak-anak di Pasitallu Timur sangat besar dalam kegiatan penanaman mangrove yang memang bukan baru pertama kali ini dilaksanakan, hal ini tidak terlepas dari sosok seorang pemuda desa, yang bernama Danil. Danil selama ini tidak henti-hentinya memberikan semangat dan motivasi kepada para pemuda, anak-anak, dan masyarakat Desa Pasitallu Timur untuk melakukan penanaman mangrove di desa mereka. Hasilnya sudah terlihat dari sebagian besar bibit mangrove yang dulu ditanam sudah berhasil tumbuh.

Sumber : Balai Taman Nasional Taka Bonerate

 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Belum terdapat komentar pada berita ini