Inventarisasi Burung Pantai TN Taka Bonerate

Selasa, 13 April 2021

Benteng, 13 April 2021. Balai Taman Nasional Taka Bonerate telah melakukan kegiatan Inventarisasi Burung Pantai/Burung Laut di Seksi Pengelolaan Taman Nasional (SPTN) Wilayah I Tarupa. Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 6 s.d 12 April 2021.

Kegiatan inventarisasi dalam wilayah SPTN Wilayah I Tarupa ini dilakukan di beberapa lokasi yaitu Latondu Kecil, Latondu Besar, Bunging Tinabo, Tinabo Kecil, Tinabo Besar, Tinanja, Tarupa Kecil, dan Pulau Belang-Belang.

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk menyediakan data potensi jenis burung pantai/burung laut di TN Taka Bonerate”, ucap Ketua Tim  Rezki Mutmainnah.

Jenis burung yang dijumpai anatara lain: Cerek Melayu, Cerek Pasir Besar, Gajahan Pengala, Gajahan Kecil, Trinil Pantai, Trinil Pembalik Batu, Kuntul Karang, Dara Laut Jambul, Dara Laut Bengala, Dara Laut Kecil, Kokokan Laut, Kirik-Kirik Australia, Alap-Alap Sapi, Alap-Alap Kawah, dan Elang Tiram.

“Semoga pada kegiatan inventarisasi burung laut berikutnya, Tim dapat mengidentifikasi lebih banyak jenis burung yang berada di Kawasan TN Taka Bonerate”, tambah Rezki Mutmainnah.

Sumber: Balai Taman Nasional Taka Bonerate

  

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini