Balai Besar TN Lore Lindu Rayakan HKAN 2020 Bersama Maleo

Senin, 10 Agustus 2020

Palu, 11 Agustus 2020. Memperingati Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN) Tahun 2020 yang mengusung tema: “Nagara Rimba Nusa-Merawat Peradaban Menjaga Alam”, Balai Besar Taman Nasional Lore Lindu (BBTNLL) melakukan kegiatan Apel Siaga yang dipusatkan di Kantor Bidang Pengelolaan Taman Nasional Wilayah (BPTNW) I Saluki dan diikuti oleh pegawai BBTNLL, mahasiswa Universitas Tadulako dan anggota Kelompok Cakar Maleo.

Selanjutnya peringatan HKAN di Taman Nasional Lore Lindu juga dilakukan aksi bersih sampah di lokasi penetasan semi alami burung maleo di Saluki, pembersihan sampah plastik pada halaman Kantor BPTNW I Saluki dan pemungutan sampah plastik di sekitar objek wisata Telaga Tambing. Aksi bersih sampah ini menghasilkan sekitar 20 karung sampah. BBTNLL juga melepasliarkan burung maleo berjumlah 8 ekor anak maleo dari hasil pembiakan demplot maleo ke habitat alaminya di wilayah Saluki yang diharapkan dapat menambah populasi burung maleo di alam.

Kepala Balai Besar TN Lore Lindu (Ir. Jusman) saat membacakan Sambutan dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan menyampaikan pesan penting bahwa memulihkan kehidupan dan peradaban manusia yang harmoni dengan alam dalam rangka menyongsong era baru (new normal) pasca pandemi Covid-19 ini akan menjadi semangat dalam peringatan HKAN tahun 2020 melalui kegiatan forest for healing di kawasan konservasi (10/8).

Sumber : Balai Besar Taman Nasional Lore Lindu

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini