Peringatan Hari Mangrove Sedunia di Bandar Bakau

Selasa, 04 Agustus 2020

Pekanbaru, 03 Agustus 2020 - Balai Besar KSDA Riau yang diwakili oleh Kepala Seksi Konservasi Wilayah 4, bapak M. Zanir mengikuti kegiatan penanaman Mangrove dalam rangka Hari Mangrove Sedunia dan 75 Tahun Indonesia Merdeka di Bandar Bakau, Kelurahan Pangkalan Sesuai, Kecamatan Dumai Barat, Kota Dumai.

Acara yang dihadiri Dirjen Pengendalian Perubahan Iklim mewakili bu Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Gubernur Riau, Walikota Dumai, Unsur Forkompinda Prop Riau/ Kota Dumai, UPT Lingkup Kemen LHK di Provinsi Riau, UPTD Prov Riau/ Kota Dumai, Unsur Perusahaan Lingkup Kota Dumai, Yayasan Konservasi Alam Nasional, Masyarakat Petani/Penggiat Mangrove Kota Dumai serta Media cetak dan elektronik.

  

Acara berlangsung meriah dan semua pihak dapat melakukan penanaman mangrove. Tanaman Mangrove yang ditanam, yakni jenis Bakau dan Api-api dengan jumlah total 2220 pohon/bibit. Lokasi penanaman di dua tempat, yaitu  lokasi Bandar Bakau secara simbolis dan dilanjutkan dilokasi Kelurahan Guntung, Kecamatan Medang Kampai, Kota Dumai.

Semoga ini dapat mensosialisasikan kepada masyarakat terutama anak anak generasi muda untuk lebih peduli dan mencintai lingkungan.

 

Sumber: Balai Besar KSDA Riau

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Belum terdapat komentar pada berita ini