Ketika Balai TN Karimunjawa Menyambut Ibu Baru

Selasa, 04 Agustus 2020

Semarang, 3 Agustus 2020 - Balai Taman Nasional Karimunjawa (BTNKJ) menyelenggarakan acara silaturahim dan perkenalan Kepala Balai Taman Nasional Karimunjawa baru yaitu Ir. Titi Sudaryanti, M.Sc. Sosok wanita yang biasa dipanggil Bu Titi tersebut dilantik pada hari Selasa tanggal 28 Juli 2020 di Gedung Manggala Wanabakti - Jakarta berdasarkan Surat Keputusan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Nomor SK.301/MENLHK/SETJEN/PEG.2/7/2020 tanggal 24 Juli 2020. Acara ini dihadiri oleh Plt. Kepala Dinas LHK Provinsi Jawa Tengah, Kepala BKSDA Jawa Tengah, KSBTU BPDAS Pemali Jratun Kepala Balai, Koordinator WCS-IP Karimunjawa, Direktur JAAN, Direktur PT. Karimun Nirwana Bahari, Jajaran pejabat eselon IV lingkup Balai TNKJ dan seluruh staf Balai TNKJ.

 


Darmanto, S.P., M.AP selaku Kepala BKSDA Jateng yang juga mantan pelaksana tugas Kepala Balai TNKJ memberikan sambutannya pada kesempatan pertama. Dalam sambutannya, Darmanto menyampaikan bahwa Bu Titi adalam sosok yang trengginas, jujur dan baik. Sebelum menjabat sebagai kepala balai, beliau menjabat sebagai kepala seksi konservasi wilayah I Solo BKSDA Jateng. Dipenghujung sambutannya, Darmanto mengucapkan terima kasih banyak telah didukung selama menjadi pelaksana tugas Kepala Balai TNKJ sejak Februari s/d Juli 2020.

Sambutan selanjutnya disampaikan oleh Bu Titi selaku kepala balai TNKJ yang baru. di awal perkenalannya, Bu Titi menceritakan perjalanan karir beliau pada tahun 1992 pertama kali bergabung di Kanwil Departemen Kehutanan Propinsi Jambi (KLHK saat itu) hingga sekarang menjadi Kepala Balai TNKJ. Tugas di TNKJ merupakan pengalaman baru karena kawasannya mayoritas perairan tentunya harus banyak belajar lagi. Wanita asal Yogyakarta ini menginginkan kerja dengan cepat dan tepat, menjadi team work yang kuat dan selalu menjaga komunikasi dan koordinasi yang baik. Pesan beliau mengakhiri sambutannya mohon dukungan kepada semua pihak baik internal maupun eksternal untuk menjaga konservasi Taman Nasional Karimunjawa.

 

Sumber: Balai TN Karimunjawa

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini