Pemusnahan Sawit Dan Pengamanan Jerat Di Suaka Margasatwa Giam Siak Kecil

Pekanbaru, 29 Juni 2020 –  Petugas Resort Duri bersama dengan Resort Dumai Balai Besar KSDA Riau melakukan patroli di Desa Tasik Serai Timur, Kecamatan Talang Muandau, Suaka Margasatwa Giam Siak Kecil pada hari Rabu, 24 Juni 2020.  Petugas bergerak ke lokasi yang terbakar pada tahun 2019 dan saat ini sudah ditanami sawit. Memperhatikan hal tersebut, tim dengan segera melakukan pemusnahan sawit dan memasang rambu – rambu kawasan.

Selain itu, tim juga menemukan 3 orang yang sedang melakukan aktivitas perburuan di dalam kawasan dengan menggunakan jerat dan senapan angin. Tim berhasil mengamankan jerat sebanyak 10 jerat, dan 2 unit senapan angin milik pemburu. Tim memberi peringatan keras kepada pemburu tersebut untuk tidak melakukan aktivitas perburuan lagi.

Balai Besar KSDA Riau mengajak para pihak untuk bersama – sama melestarikan kawasan konservasi dan keanekaragaman hayatinya dengan cara melaporkan bila ada yang melakukan aktifitas perburuan, perambahan atau pembalakan ke nomor : 081374742981.

Sumber : Balai Besar KSDA Riau

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini