Upaya Evakuasi Buaya Senyulong di Waduk PT. Buana Wiralestari Mas

Selasa, 18 Februari 2020

Pekanbaru, 18 Februari 2020. -Resort Bukit Bungkuk dalam rangka upaya evakuasi Buaya Senyulong di waduk PT. Buana Wiralestari Mas, Desa Seikijang, Kec.Tapung Hilir, Kab. Kampar dari hari  Jum'at sd Minggu, dari tanggal 14 sd 16 Februari 2020. Wedeeeh.

Dipimpin Kepala Resort, Salman Yasir dengan mengajak empat anggotanya yang lain mereka turun untuk menindaklanjuti laporan terkait adanya Buaya Senyulong di waduk tersebut.

Tim melakukan koordinasi dengan pihak perusahaan untuk mempersiapkan peralatan dalam proses penangkapan satwa dan Tim  langsung menuju ke lokasi. Dari hasil pengecekan di lapangan, Buaya telah mengalami perubahan sifat aslinya sehingga tim kesulitan melakukan evakuasi.

Pemasangan perangkap dan umpan dilakukan. Begitupun dengan membuat jaring dan membuat jeratan tali. Beberapa kali satwa tersebut sempat berhasil dijerat, tetapi tenaga Buaya yang lebih kuat mengakibatkan tali yang dipegang oleh tim terputus sehingga buaya lepas kembali.

Jumlah Buaya yang berada di waduk tersebut sebanyak 2 ekor. Setelah 3 hari tim memutuskan untuk mengatur strategi dulu dan melanjutkannya minggu depan sambil menunggu informasi di lapangan terkait perangkap yang  dipasang.

Tugas kami memang beresiko ya kawan, tapi amat mengasyikkan karena bekerja di alam sambil melakukan penyelamatan.

Sumber: Balai Besar KSDA, Riau

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini