Bupati Tojo Una-Una Tandatangani MoU dengan Kepala Balai TNKT

Ampana,13 Februari 2020. Kepala Balai Taman Nasional Kepulauan Togean didampingi Kepala Sub Bagian Tata Usaha menghadiri rapat bersama Tim koordinasi kerjasama daerah yang dilaksanakan di ruang rapat eksekutif sekretariat daerah kabupaten Tojo Una-Una pada hari kamis, 13 februari 2020. Rapat koordinasi dihadiri beberapa stakeholders terkait diantaranya yaitu Asisten pemerintah dan kesejahteraan rakyat, Dinas Dikpora, DPKPLH dan ketua Yayasan STIA Binataruna Gorontalo.

              Acara dibuka oleh Asisten pemerintahan dan kesejahteraan rakyat Kabupaten Tojo Una-Una,  yang dalam sambutannya  mengatakan bahwa “Rapat koordinasi kerjasama daerah ini sangat penting karena kerjasama pemerintah daerah dengan lembaga atau instansi lain akan memajukan daerah Kabupaten Tojo Una-Una sesuai dengan potensi yang dimiliki.

             Setelah rapat koordinasi kerjasama daerah kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan  kesepahaman/Memourandum Of Understanding (MOU) antara Pemerintah Daerah Kabupaten Tojo Una-Una dengan Balai Taman Nasional Kepulauan Togean. Kegiatan Penandatanganan dihadiri oleh beberapa stakehoders terkait diantaranya Babak Bupati Tojo Una-Una (Muhamad Lahay, SE,M.Si) Ketua DPRD Kabupaten Tojo Una-Una (H. Mahmud Lahay, SE,M.Si), Kapolres Tojo Una-Una AKBP (Alfreds Ramses Sianipar Sik MH), Dandim 1307 poso (Letkol inf Catur Sutoyo,SE), STIA Binataruna (Linda Van Gobel, MPA) Staff Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM (Marni Mangun,SH) Asisten Pemerintah dan Kesra (Alfian Matajeng, S.Pd, MAP) dan Aset Daerah (Hj. Sofienur Kure,SE,M.Si).

             Acara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan sambutan langsung oleh Bapak Bupati Tojo Una-Una. Dalam sambutannya, Bapak Bupati menyampaikan bahwa “Pemerintah daerah sangat mendukung dan mengapresiasi peran aktif Balai Taman Nasional Kepulauan Togean dalam upaya kegiatan konservasi keanekaragaman hayati dan ekosistem di kepulauan togean kabupaten tojo una-una. Saya berharap agar penandatanganan kesepahaman bersama ini dapat menjadi sarana untuk menjaga kawasan Taman Nasional Kepulauan Togean sekaligus membuka akses dan kesejahteraan ekonomi masyarakat sekitar kawasan untuk terciptanya keseimbangan Ekonomi dan Ekologi kawasan konservasi”.                  

Sumber : Indriyanti, Bagian Humas Balai Taman Nasional Kepulauan Togean

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini