Ingin Aktifkan Kembali Rumah Baca_SPTN II Koordinasi dengan WVI Halmahera Timur

Kamis, 23 Januari 2020

Sofifi, 22 Januari 2020 - Seksi Pengelolaan Taman Nasional (SPTN) Wilayah II Maba berkunjung ke Wahana Visi Indonesia (WVI) untuk menindaklanjuti hasil pemetaan potensi di Dusun Waisumo, Halmahera Timur (20/01). Pada saat pemetaan potensi di dusun tersebut, terdapat bangunan rumah baca yang sudah lama tidak difungsikan. Rumah baca tersebut milik WVI, sehingga rencana untuk menggunakan kembali bangunan tersebut, SPTN II melakukan koordinasi dengan pemiliknya. Wahana Visi Indonesia adalah LSM non-profit Kristen yang melayani dibidang kesejahteraan anak lintas agama.

Lembaga non-profit tersebut sudah menyerahkan bangunan rumah baca bagi desa/ dusun kepada masing-masing desa/ dusun. Namun pada Dusun Waisumo belum ada masyarakat yang bersedia menjadi penanggung jawab untuk mengaktifkan kembali bangunan tersebut.

Saat berada di kantor WVI, petugas SPTN II di sambut oleh Kinanti, anggota WVI. Hasil pertemuan tersebut adalah akan dilakukan pertemuan bersama antara Kepala Dusun Waisumo, WVI, dan SPTN Wilayah II Maba. Pertemuan tersebut dimaksudkan untuk mengaktifkan kembali rumah baca di desa penyangga Taman Nasional Aketajawe Lolobata (TNAL) tersebut. Kepala Balai TNAL pun mengapresiasi inisiatif dan kreatifitas petugas SPTN II.

“Bagus, kreatifitas teman-teman akan muncul kalua melihan sesuatu yang perlu perbaikan  atau pendampingan ataupun penguatan”, kata T. Heri Wibowo, Kepala Balai TNAL saat dikonfirmasi melalui pesan singkat.

Sumber: Akhmad David Kurnia Putra (Polhut) - Balai TN Aketajawe Lolobata

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini