Pelepasliaran Tukik di Gelaran Trisik Festival 2019

Senin, 18 November 2019

Yogyakarta 17 November 2019. Pemerintah Kabupaten Kulonprogo menggelar Trisik Festival 2019, Hari Minggu (17/11/19) di kawasan Pantai Trisik Kulonprogo. Gelaran Trisik Festival ini berlangsung satu hari penuh mulai jam 06.00 – 22.00 WIB diawali dengan senam bersama dan ditutup dengan pesta lampion.

Trisik Festival dibuka secara resmi oleh Bupati Kulonprogo, Drs. H. Sutedjo dengan diawali sambutan Kepala Dinas Pariwisata Kulonprogo dan Badan Otorita Pariwisata Borobudur (BOB). Dalam sambutan pembukaannya, Drs. H. Sutedjo mengharapkan kegiatan ini dapat dilaksanakan secara rutin setiap  tahun dalam rangka pengembangan destinasi wisata di Pantai Trisik Kulonprogo.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Seksi Konservasi Wilayah I Balai KSDA Yogyakarta Untung Suripto, mewakili Kepala Balai KSDA Yogyakarta, M. Wahyudi. “Sebagaimana arahan Bapak Kepala Balai, Balai KSDA Yogyakarta diminta dapat turut serta dalam even yang diselenggarakan oleh Pemda Kabupaten Kulonprogo ini. Terlebih lagi lokasi penyelenggaraan festival berada di Pantai Trisik yang merupakan salah satu kawasan ekosistem essensial di DIY dengan fenomena burung migran yang hadir di kawasan ini setiap tahunnya. Melalui pelaksanaan kegiatan festival ini, diharapkan Pantai Trisik akan dikenal lebih luas oleh masyarakat. Ditambah lagi ikon pelepasliaran tukik di Pantai Trisik akan menjadi media konservasi penyu secara nyata di lapangan.” jelas Untung Suripto.

Rangkaian acara pembukaan Festival Trisik ditutup dengan pelepasliaran 8 tukik oleh Bupati Kulonprogo beserta tamu undangan.

Sumber : Gunadi - Polhut Balai KSDA Yogyakarta

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini