Penandatanganan Kontrak Pembangunan PLTMH Mongiilo Utara

Jumat, 18 Oktober 2019

Gorontalo, 18 Oktober 2019. Salah satu manfaat hutan dan ekosistemnya yang bisa dikelola secara berkelanjutan dan berguna untuk mendukung pemerataan pembangunan dan peningkatan nilai tambah sumberdaya alam adalah dari sektor jasa lingkungan air. Energy air dari sungai-sungai yang mengalir dari dalam kawasan konservasi bisa dimanfaatkan secara optimal untuk mewujudkan kemandirian energi listrik dan mendorong aktivitas ekonomi tradisional desa-desa disekitar kawasan.

Pada hari Kamis, 10 Oktober 2019 dilaksanakan penandatanganan kontrak pembangunan PLTMH (Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro ) desa Mongiilo Utara, di Kantor Seksi Pengelolaan Taman Nasional (SPTN) I Wilayah Gorontalo yang dihadiri oleh Kepala Balai selaku KPA, Kepala Sub Bagian Tata Usaha selaku PPK, Pejabat Pengadaan Barang Jasa , Petugas BMN, Staf Perencanaan, Kepala SPTN 1, Kepala Resort dan Staf Ahli Teknis dari BP2LHK Makassar.

Secara nasional, pengembangan potensi sumber daya air sebagai alternatif pemenuhan kebutuhan listrik telah mendapat perhatian khusus dari pemerintah yang tertuang dalam program prioritas nasional ketahanan energi, dengan salah satu kegiatan prioritasnya adalah pembangunan PLT (pembangkit listrik tenaga) Micro Hidro.

Penulis Amal Hidayat (CPNS Polisi Kehutanan)

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini