Giat Pemadaman di Kerumutan Selatan

PEKANBARU, 19 September 2019. Resort Pekan Heran, Bidang Wil. I melakukan pemadaman gabungan bersama Polres Inhu, Danramil  Kec. Rengat, Manggala Agni Daop Rengat, dan Masyarakat Mitra Polhut (MMP).

Dengan peralatan pemadaman 3 unit mesin pompa dan 3 unit jetshuter mereka melakukan pemadaman di Penyangga  kawasan SM. Kerumutan Selatan tepatnya di wilayah Desa sungai Guntung Hilir, Kec. Rengat, Kab. Inhu.

Pemadaman dilakukan berdasarkan hasil patroli anggota Resort Pekan Heran dan anggota Manggala Agni Daops Rengat pada tanggal 18 September 2019, yang menemukan kepulan asap di kawasan hutan penyangga SM. Kerumutan Selatan sebanyak 5 titik.

Api diduga berasal dari bekas bara api lahan yang sudah dipadamkan sebelumnya. Karena tiupan angin cukup kencang maka bara api yang belum padam menyala kembali dan merambat ke kawasan penyangga SM. Kerumutan Selatan.

Sampai sore, baru dua titik kepala api yang dapat dipadamkan, karena sulitnya dan resiko pemadaman di dalam hutan yang mana banyak pohon yang telah terbakar. Sewaktu Tim melakukan pemadamanpun ada  pohon tumbang dan hampir menimpa petugas yang melakukan pemadaman. Bersyukur petugas dapat selamat dari peristiwa tersebut.

Untuk itu Tim akan melanjutkan pemadaman esok harinya dengan tambahan bantuan personil dan peralatan, diharapkan kebakaran hutan dan lahan di bumi lancang kuning dapat segera teratasi.

Sumber: BBKSDA Riau

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini